Langsung ke konten utama

Piagam Blora

Road Show SIS di Blora, 17 April 2016
tidak semata-mata mengikuti CFD dan kopdar, kesempatan ini kami gunakan untuk forum diskusi, yang kebetulan juga dihadiri oleh beberapa perwakilan yang datang dari beberbagai daerah.


Dari forum tersebut melahirkan Piagam Blora dan Blora Paper yang merupakan bagaian dimana SIS ingin kembali menata diri, dan berbenah untuk kemajuan di kemudian hari..tanpa meninggalkan filosofi

Kopdar Alun-Alun bersama Wakil Bupati Blora

Forum Diskusi Menghasilkan beberapa Keputusan


BLORA PAPER

NOTULEN DISKUSI 
BLORA, 17 April 2016

Dengan hormat,
Berikut ini kami sampaikan butir-butir kesepakatan yang telah dicapai dalam Diskusi, antara lain:

1. PEMBAHASAN ADMIN
Untuk admin Group Fb resmi SiS ada penambahan admin baru yang telah bersedia :
a. Bang Roby
b. Iyan Nya Yuni

Penambahan admin grup fb ini dimaksudkan utk mempermudah dalam hal teknis pengelolaan grup fb resmi SiS seperti approval orang yg mau masuk, menindak report postingan porno, sara, provokatif dan agar menciptakan suasana tetap kondusif dsb.

Untuk mempermudah koordinasi wilayah/daerah maka ditentukan semacam contact person perwakilan wilayah/daerah masing-masing yang telah disepakati.

Perwakilan wilayah/daerah tersebut antara lain :
a. Jawa Timur : Chandra Sandy Yudha
b. Bandung : Dhani Aqil
c. Jawa Tengah : Bram Nirwantoro, Pradana Siregar
d. Yogyakarta : Garasi Nganu, Devri Brisandi Suwardi
e. Jakarta Raya : Eko Gepenk HarRoedal, Bang Robby
f. Bali : Eko El-ba Sulistyo, Angga komenk Suardani
g. Lampung : Chandra Robiansyah
h. Palembang : Afif Wahyu Pratama
Untuk wilayah/daerah yang lain yg belum ada nanti bisa fleksibel menyusul mengikuti.

2. MASALAH SQUAD, GARASI
Untuk Squad maupun Garasi tidak ada masalah sepanjang selalu berkoordinasi dengan koordinator/perwakilan wilayah daerah masing2. Tetapi untuk squad yang menamakan diri menjadi bagian dari SiS dimohon untuk tidak membuat group sendiri dimaksudkan supaya untuk tetap merekatkan kebersamaan di dalam SiS itu sendiri.

3. KOPDAR
Untuk acara KOPDAR SiS di satu wilayah, paling tidak diberi jarak setidaknya 1 bulan.
Nb: untuk wilayah jakarta, khusus tiap mengadakan kopdar, sementara bisa memakai bendera/nama sis jakarta raya yang diibaratkan sbg terminalnya.

4. RENCANA HALAL BIHALAL
SIS akan berencana mengadakan Halal Bihalal serentak yang waktunya akan di tentukan kemudian. 

5. KOPDAR SERENTAK
Untuk memperkenalkan KAOS MANTAN maka akan diadakan KOPDAR SERENTAK per Wilayah pada tanggal 22 Mei 2016.

6. KAOS SERAGAM
Untuk pemesanan KAOS SERAGAM (biru-putih) tetap serentak pada 1 (satu) pintu yaitu dengan Mas M. Arif Zhafran.

7. POSTINGAN KOPDAR SIS
- Postingan KOPDAR resmi SIS akan di umumkan pada Wall fb SIS , FanPage atau di Wall pribadi masing-masing.
- Setiap wilayah bisa mengadakan forum diskusi utk membahas suatu permasalahan, event ataupun penyelenggaraan kopdar dan yg lainnya sesuai dg kebutuhan.
- Mohon tidak bikin opini-opini yg menimbulkan kegaduhan, kalopun ada suatu permasalahan bisa disampaikan dlm forum diskusi.

8. ATRIBUT
Bagi teman-teman yang ingin membuat ATRIBUT/pernak-pernik yang berhubungan dengan SIS masih diperbolehkan sepanjang tidak disalahgunakan dan tetap berkoordinasi dengan koordinator/perwakilan wilayah daerah masing2.

Demikian butir-butir kesepakatan yang telah di bahas, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PO Raharja Bis Legendaris Yang Tinggal Kenangan

Great Panorama,  Versi Miniatur:  Buatan : Eddy Minitrans  Skala : 1:20  Speck : Standar  Lokasi : Jogjakarta  Sekilas tentang Great Panorama lahir sekitar tahun 94 Sampai Dengan 98, dengan Model varian, Seperti, Kepala Louhan, Kaca Segitiga, dan seperti Tourismo. Generasi Pertama ditahun 1994 yang lahir mirip Tourismo, di tahun berikutnya lahir model Kaca Segitiga mengadopsi body bus luar Neoplan N 516 starliner Br 235 dan terakhir Keluar adalah yang Model Kepala Louhan  Mari kita merefresh ingatan, dulu di tahun 1990-an sampai awal 2000-an siapa yang tidak mengenal PO. RAHARJA? Sebuah perusahaan Otobus yang bermarkas di Kulon Progo ini sempat menjadi penguasa jalur patas AC Jogja - Purwokerto.  Po Raharja pernah meramaikan jalur patas Jogja Purwokerto jauh sebelum Efisiensi, memakai body laksana Great panorama berchassis Hino RG 1 jska, PO Raharja sendiri memiliki beberapa Body Great Panorama dengan pilar segitiga u...

PO Baker, Kenangan Dalam Miniatur

Mengulas beberapa Karoseri, baik itu seputar body, mesin, trayek, sejarah atau kenangan bersama doi untuk menambah wawasan kita. PO Baker, Versi miniatur by: Kimiyanto Karoseri Skala : 1: 20 Speck: Kayu Triplek, Akrilik, Pintu bisa buka Lokasi : Yogyakarta Baker, Kenangan Dalam Miniatur  Baker merupakan singkatan dari Badan Kerjasama Ekonomi Rakyat yang didirikan tahun 1950. Bus jenis ekonomi ini trayek awalnya yaitu Jogja-Godean, namun semakin lama berekspansi menambah trayek Jogja-Kaliurang, Jogja-Purwokerto, Jogja-Cilacap, dan terakhir Jogja-Solo. Dari berbagai trayek Baker yang paling terkenal dan sudah jadi ikon Jogja adalah Trayek Jogja-Kaliurang dengan rute Terminal Umbulharjo (Sekarang XT Square) lalu finish di Terminal Tlogo Putri (Kaliurang). Dari beberapa pemain trayek Kaliurangan, Baker merupakan satu-satunya sosok Big Bus yang mendaki lereng Gunung Merapi. Walau sekarang sudah tidak beroperasi namun sosok Bus Baker selalu ada di benak...

Tips Sederhana dalam Membuat Miniatur

Langkah-langkah sederhana dalam membuat miniatur: Menyiapkan pola (jetbus, legacy, scorking, dll ), bs gunakan aplikasi computer : correl draw, AI, atau yg lainnya u mbuat pola. Jika pembuatan pola tidak menggunakan aplikasi computer, bisa pula dengan menggambar manual pada body yang akan dipotong Sesuaikan pola dengan skala yang diinginkan ( 1:14, 1:20, 1:18, 1:35 dll) U body dg bahan triplek disarankan u menggunakan melamin krn memiliki permukaan yang halus, tempelkan pola pd body u pemotongan Untuk body dengan bahan akrilik bisa memotong menggunakan cutter akrilik atau bisa dilaserkan Pembuatan body depan belakang, AC, dashboard, bisa dibentuk dengan mengukir, jika ingin memperbanyak gunakan silicon rubber, resin Perakitan, body samping, depan dan belakang, pastikan dirakit dengan siku agar body tidak miring/ tidak presisi Kasih dempul pada bagian yang belum rapat, biasanya pada sambungan body depan/belakang dengan body samping Kaca depan bisa menggunakan mika, bisa juga...