Langsung ke konten utama

History



Small Is Sexy berdiri pertengahan 2012 diawali dari percakapan tentang miniatur bis di dunia maya antara M. Arif Zafran, Susanto Tri Wibowo dan Agus Genesia; Dari percakapan tersebut muncul keinginan untuk jumpa darat; akhirnya kopdar pertama SIS dilaksanakan di Jogjakarta feat BMC jogja pada 15 November 2012.  

Nama SIS sendiri muncul sebetulnya tidak memiliki arti yang khusus, secara sederhana kami hanya mengartikan kata “sexy” itu adalah sebuah imajinasi tentang bis yang dituangkan dalam bentuk miniatur “small”. Nah, Platform awal SIS hanyalah wadah bagi mereka yang memiliki kesukaan terhadap miniatur bis untuk sekedar melepas penat dari rutinitas harian, untuk mencari teman, saudara dan menambah silaturohmi. SIS kami ibaratkan seperti anak kecil yang berkumpul dan bermain bersama; mereka selalu bersuka cita tanpa memikirkan hal yang aneh-aneh; sesederhana itu. 

SIS yang sejak berdirinya memang tidak mempunyai struktur kepengurusan. SIS mencoba menghilangkan hirarki atau struktur kepengurusan, tujuannya agar setiap anggota mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Tanpa kepengurusan, bukan berarti liar tak terkendali.
Lantas bagaimana mengaturnya?SIS mempunyai cara sendiri untuk menjaga kode etik, ya… kode etik bukan berasal dari AD ART. Pengambilan kebijakan, bisa dilakukan dengan berkoordinasi dengan tenggang waktu yang telah disepakati untuk membahas persoalan yang ada sehingga mencapai kesepakatan bersama.

Siapa Pengurus SIS? SIS bukan orang-orang yang mau diurus oleh segelintir orang saja, dengan harapan SIS tidak dapat ditunggangi oleh orang- orang yang mempunyai kepentingan. SIS bukanlah sebuah organisasi ataupun komunitas pada umumnya di Indonesia namun SIS merupakan sebuah kelompok yang menjunjung tinggi kebersamaan dan kekeluargaan. SIS adalah sebuah anomaly sebuah komunitas di Indonesia.

SIS bukan hanya sekedar menyalurkan hobi dan kesenangan kita, tetapi menambah pertemanan, keluarga, mempererat tali silaturohmi & persaudaraan, kebersamaan itulah yang membuat SIS besar.
Jika anda masih bertanya siapa ketua atau pengurus SIS ?? maka jawabannya adalah semua anggota SIS

No Leader Just Together !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PO Raharja Bis Legendaris Yang Tinggal Kenangan

Great Panorama,  Versi Miniatur:  Buatan : Eddy Minitrans  Skala : 1:20  Speck : Standar  Lokasi : Jogjakarta  Sekilas tentang Great Panorama lahir sekitar tahun 94 Sampai Dengan 98, dengan Model varian, Seperti, Kepala Louhan, Kaca Segitiga, dan seperti Tourismo. Generasi Pertama ditahun 1994 yang lahir mirip Tourismo, di tahun berikutnya lahir model Kaca Segitiga mengadopsi body bus luar Neoplan N 516 starliner Br 235 dan terakhir Keluar adalah yang Model Kepala Louhan  Mari kita merefresh ingatan, dulu di tahun 1990-an sampai awal 2000-an siapa yang tidak mengenal PO. RAHARJA? Sebuah perusahaan Otobus yang bermarkas di Kulon Progo ini sempat menjadi penguasa jalur patas AC Jogja - Purwokerto.  Po Raharja pernah meramaikan jalur patas Jogja Purwokerto jauh sebelum Efisiensi, memakai body laksana Great panorama berchassis Hino RG 1 jska, PO Raharja sendiri memiliki beberapa Body Great Panorama dengan pilar segitiga u...

PO Baker, Kenangan Dalam Miniatur

Mengulas beberapa Karoseri, baik itu seputar body, mesin, trayek, sejarah atau kenangan bersama doi untuk menambah wawasan kita. PO Baker, Versi miniatur by: Kimiyanto Karoseri Skala : 1: 20 Speck: Kayu Triplek, Akrilik, Pintu bisa buka Lokasi : Yogyakarta Baker, Kenangan Dalam Miniatur  Baker merupakan singkatan dari Badan Kerjasama Ekonomi Rakyat yang didirikan tahun 1950. Bus jenis ekonomi ini trayek awalnya yaitu Jogja-Godean, namun semakin lama berekspansi menambah trayek Jogja-Kaliurang, Jogja-Purwokerto, Jogja-Cilacap, dan terakhir Jogja-Solo. Dari berbagai trayek Baker yang paling terkenal dan sudah jadi ikon Jogja adalah Trayek Jogja-Kaliurang dengan rute Terminal Umbulharjo (Sekarang XT Square) lalu finish di Terminal Tlogo Putri (Kaliurang). Dari beberapa pemain trayek Kaliurangan, Baker merupakan satu-satunya sosok Big Bus yang mendaki lereng Gunung Merapi. Walau sekarang sudah tidak beroperasi namun sosok Bus Baker selalu ada di benak...

Tips Sederhana dalam Membuat Miniatur

Langkah-langkah sederhana dalam membuat miniatur: Menyiapkan pola (jetbus, legacy, scorking, dll ), bs gunakan aplikasi computer : correl draw, AI, atau yg lainnya u mbuat pola. Jika pembuatan pola tidak menggunakan aplikasi computer, bisa pula dengan menggambar manual pada body yang akan dipotong Sesuaikan pola dengan skala yang diinginkan ( 1:14, 1:20, 1:18, 1:35 dll) U body dg bahan triplek disarankan u menggunakan melamin krn memiliki permukaan yang halus, tempelkan pola pd body u pemotongan Untuk body dengan bahan akrilik bisa memotong menggunakan cutter akrilik atau bisa dilaserkan Pembuatan body depan belakang, AC, dashboard, bisa dibentuk dengan mengukir, jika ingin memperbanyak gunakan silicon rubber, resin Perakitan, body samping, depan dan belakang, pastikan dirakit dengan siku agar body tidak miring/ tidak presisi Kasih dempul pada bagian yang belum rapat, biasanya pada sambungan body depan/belakang dengan body samping Kaca depan bisa menggunakan mika, bisa juga...