Langsung ke konten utama

Me - Refresh Piagam Blora

Mari sejenak kita me-refresh lagi hasil pertemuan di Blora, ada beberapa keputusan penting yang saat itu disepakati bersama oleh masing-masing wilayah (kecuali Bali) yang saat itu berhalangan hadir.


1. Menegas kembali posisi SIS
SIS tidak membawahi atau dibawahi komunitas lain (penjelasan jelas)
2. SIS tidak memiliki struktur kepengurusan
Diperbolehkan membentuk kepanitiaan dalam penyelenggaraan event (penjelasan jelas)
3. SIS Tidak memiliki AD/RT
Lebih menekankan Forum (penjelasan jelas)
4. Penamaan Garasi, Squad, Wilayah
Penamaan Wilayah diperbolehkan untuk memudahkan koordinasi terkait keadaan Geografis
Untuk Squad maupun Garasi tidak ada masalah sepanjang selalu berkoordinasi
untuk acara kopdar/event atas NAMA WILAYAH, BUKAN atas nama Squad
Misal: kopdar SIS Bandung Raya, RekreaSIS SIS Magelang dll
dan dimohon untuk tidak membuat group sendiri dimaksudkan supaya untuk tetap merekatkan kebersamaan di dalam SiS itu sendiri.
5.Tentang Kopdar
Terkait kopdar lokal maupun gabungan bisa untuk saling berkoordinasi, jika membutuhkan surat menyurat, alamat sekretariat tinggal menyesuaikan
6. Dalam Hubungannya dengan Komunitas/Forum yang lain
wajib menghormati krn setiap komunitas/forum punya aturan sendiri-sendiri (penjelasan cukup jelas)
Dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang Atribut
Bagi teman-teman yang ingin membuat ATRIBUT/pernak-pernik yang berhubungan dengan SIS masih diperbolehkan sepanjang tidak disalahgunakan dan tetap berkoordinasi dengan yang lainnya
untuk wilayah yang baru lebih baik wilayahnya diisi event dulu, baru setelah kompak monggo silahkan bikin,
Keuangan ya tentu saja digunakan untuk kepentingan SIS, bukan masuk kantong pribadi, ada LPJ itu baru keren...!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PO Raharja Bis Legendaris Yang Tinggal Kenangan

Great Panorama,  Versi Miniatur:  Buatan : Eddy Minitrans  Skala : 1:20  Speck : Standar  Lokasi : Jogjakarta  Sekilas tentang Great Panorama lahir sekitar tahun 94 Sampai Dengan 98, dengan Model varian, Seperti, Kepala Louhan, Kaca Segitiga, dan seperti Tourismo. Generasi Pertama ditahun 1994 yang lahir mirip Tourismo, di tahun berikutnya lahir model Kaca Segitiga mengadopsi body bus luar Neoplan N 516 starliner Br 235 dan terakhir Keluar adalah yang Model Kepala Louhan  Mari kita merefresh ingatan, dulu di tahun 1990-an sampai awal 2000-an siapa yang tidak mengenal PO. RAHARJA? Sebuah perusahaan Otobus yang bermarkas di Kulon Progo ini sempat menjadi penguasa jalur patas AC Jogja - Purwokerto.  Po Raharja pernah meramaikan jalur patas Jogja Purwokerto jauh sebelum Efisiensi, memakai body laksana Great panorama berchassis Hino RG 1 jska, PO Raharja sendiri memiliki beberapa Body Great Panorama dengan pilar segitiga u...

PO Baker, Kenangan Dalam Miniatur

Mengulas beberapa Karoseri, baik itu seputar body, mesin, trayek, sejarah atau kenangan bersama doi untuk menambah wawasan kita. PO Baker, Versi miniatur by: Kimiyanto Karoseri Skala : 1: 20 Speck: Kayu Triplek, Akrilik, Pintu bisa buka Lokasi : Yogyakarta Baker, Kenangan Dalam Miniatur  Baker merupakan singkatan dari Badan Kerjasama Ekonomi Rakyat yang didirikan tahun 1950. Bus jenis ekonomi ini trayek awalnya yaitu Jogja-Godean, namun semakin lama berekspansi menambah trayek Jogja-Kaliurang, Jogja-Purwokerto, Jogja-Cilacap, dan terakhir Jogja-Solo. Dari berbagai trayek Baker yang paling terkenal dan sudah jadi ikon Jogja adalah Trayek Jogja-Kaliurang dengan rute Terminal Umbulharjo (Sekarang XT Square) lalu finish di Terminal Tlogo Putri (Kaliurang). Dari beberapa pemain trayek Kaliurangan, Baker merupakan satu-satunya sosok Big Bus yang mendaki lereng Gunung Merapi. Walau sekarang sudah tidak beroperasi namun sosok Bus Baker selalu ada di benak...

Tips Sederhana dalam Membuat Miniatur

Langkah-langkah sederhana dalam membuat miniatur: Menyiapkan pola (jetbus, legacy, scorking, dll ), bs gunakan aplikasi computer : correl draw, AI, atau yg lainnya u mbuat pola. Jika pembuatan pola tidak menggunakan aplikasi computer, bisa pula dengan menggambar manual pada body yang akan dipotong Sesuaikan pola dengan skala yang diinginkan ( 1:14, 1:20, 1:18, 1:35 dll) U body dg bahan triplek disarankan u menggunakan melamin krn memiliki permukaan yang halus, tempelkan pola pd body u pemotongan Untuk body dengan bahan akrilik bisa memotong menggunakan cutter akrilik atau bisa dilaserkan Pembuatan body depan belakang, AC, dashboard, bisa dibentuk dengan mengukir, jika ingin memperbanyak gunakan silicon rubber, resin Perakitan, body samping, depan dan belakang, pastikan dirakit dengan siku agar body tidak miring/ tidak presisi Kasih dempul pada bagian yang belum rapat, biasanya pada sambungan body depan/belakang dengan body samping Kaca depan bisa menggunakan mika, bisa juga...